Selasa, 21 April 2015

Berkirim Email Dengan BCC dan CC

Berkirim Email Dengan BCC dan CC

apa-itu-cc-dan-bcc
  • To

Kolom To ini sudah pasti diisi, dan isilah dengan penerima utama dari email terkait. Contoh nyata dari penggunaan kolom ini-pun sangatlah banyak dan dapat dikatakan selalu benar, terkecuali jika  mengisinya dengan daftar alamat email yang panjang dan tidak jelas.
  • CC
 Merupakan kependekan dari “Carbon Copy”. Bedanya terlihat pesan kepada siapa email utama ditujukan; dan kepada siapa salinan email juga akan dibaca. Penerima yang dituliskan dalam kolom To: akan dapat melihat alamat email penerima lainnya, dan begitu juga sebaliknya. Penggunaan seperti ini biasanya digunakan ketika kita ingin memberitahukan pihak lain ketika kita mengirimkan email kepada penerima utama. Contoh: Saya ingin berkirim email kepada Pak A , dan saya ingin pula Pak B menerima salinan email tersebut. Pak A tahu bahwa email saya juga dikirimkan ke Pak B (sebagai salinan), dan begitu juga sebaliknya.
contoh: tujuankesatu@yahoo.com, tujuankedua@gmail.com, tujuanketiga@hotmail.com


  • BCC
BCC : Kependekan dari “blind carbon copy”. pada BCC, semua penerima yang dituliskan dibagian Bcc: tidak tahu kepada siapa saja email tersebut dikirimkan. Seolah-olah, email tersebut dikirimkan satu per satu ke setiap penerima. Padahal, kita hanya mengirimkan satu kali, langsung kebeberapa penerima. Satu-satunya alamat email lain yang terlihat adalah alamat email pada kolom To:. Untuk menghindari supaya tidak ada alamat email lain yang terlihat (selain alamat email Anda sendiri), Anda bisa memasukkan alamat email Anda sendiri pada kolom To:, kemudian masukkan alamat email penerima lain dalam kolom Bcc: 


Tugas!!

Carilah artikel tentang salah satu propinsi di Indonesia (contoh Jawa Tengah, Jawa Timur , dll)! Tuliskan pada libre Office (berisi tentang letak ibu kotanta nya, makanan khas,  tarian khas, senjata tradisional, ) simpan dengan nama "DA_kelas_nama_no" ! lalu kirimkan menggunakan alamat gmail mu dengan subjek "kelas_nama_no" kirim ke Antoniaekawidiawati@gmail.com, serta pada kolom CC masukan 2 alamat email teman mu!

Bobot penilaian :

  • isi artikel                                           40 
  • ketepatan judul pada libre office  10 (tulis pada libre office beri nama DA_kelas_nama_no)
  • ketepatan pada subjek                    10 (kelas_nama_no)
  • ketepatan pada To                           10 (kirim ke Antoniaekawidiawati@gmail.com )
  • keteatan pada CC                             10 ( masukan 2 alamat email teman pada kolom CC)
  • proses pengerjaan                            20 (menjaga ketenangan kelas, tertib)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih Telah memberikan komentar yang membangun